Semarang, 21 Agustus. Sekretaris Jenderal APPPI, Dr. H. Subanji, M.Si., melakukan sosialisasi program APPPI kepada seluruh Pengurus Wilayah Provinsi Jawa Tengah masa abdi 2019—2024. Didampingi oleh anggota pengurus pusat, Prof. Dr. Anang Santoso, M.Pd. dan Dr. Aman Santoso, M.Si., Sekjen APPPI menegaskan betapa pentingnya kebersamaan dan keikhlasan dalam berbakti mengembangkan pendidikan melalui APPPI. Tanpa keber-samaan, upaya untuk mengembangkan pendidikan akan menemui banyak kendala dan halangan. Tanpa keikhlasan, upaya mengembangkan pendidikan akan terasa berat. Oleh karena itu, sinergi menjadi penting dalam berjuang melalui APPPI. Sekjen APPPI memberikan ilustrasi betapa tidak mudahnya mengembangkan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia melalui program bernama TEQIP. Seluruh tahap kegiatan harus dilaksanakan dengan kerja keras, ikhlas, dan mengedepankan kebersamaan dalam bekerja.

Indonesia melalui program bernama TEQIP. Seluruh tahap kegiatan harus dilaksanakan dengan kerja keras, ikhlas, dan mengedepankan kebersamaan dalam bekerja. Sekjen APPPI, Dr. Subanji, M.Si. (kanan) menyosialisasi-kan program APPPI didam-pingi Dr. Aman Santoso
Sekjen APPPI menginformasikan bahwa banyak program jangka panjang yang dapat direncanakan, antara lain pemetaan pendidikan, pendampingan sekolah unggul, penerbitan jurnal, dan pedampingan penulisan karya ilmiah. Untuk program jangka pendek yang segera dapat dilakukan adalah memberikan pendampingan penulisan artikel jurnal untuk para guru di Jawa Tengah. Karena APPPI Jawa Tengah masih baru, Dr. Subanji, M.Si. menegaskan bahwa di tengah banyak organisasi yang memberikan pelayanan serupa, pengurus harus segera menunjukkan kegiatan yang hasilnya dapat dinilai oleh masyarakat luas. Tanpa hasil yang memuaskan ini masyarakat banyak tidak akan kepada APPPI.

Acara dipungkasi dengan komentar dan tanya jawab. Para pengurus memberikan apresiasi dan terima kasih dilibatkan dalam kepengurus-an APPPI. Mereka berharap untuk dapat segera mengabdikan diri kepada masyarakat pendi-dikan melalui APPPI. Hany saja mereka merasa perlu ada pembekalan tentang bagaimana melakukan pendampingan menulis artikel jurnal itu.

Para pengurus menginginkan adanya simulasi langsung yang dilakukan oleh para pendamping dari Pengurus Pusat. Oleh Bapak Dr. Subanji mereka dijanjikan untuk segera dilakukan lokakarya pendampingan penulisan artikel dalam waktu yang tidak lama.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *